web statistics Nikmat berlibur ke flores dengan 10 tips seru ini | Mabok Traveling
Video

Nikmat berlibur ke flores dengan 10 tips seru ini

Wisata di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur tengah menggeliat. Banyak traveler domestik serta mancanegara bersama-sama datang untuk melihat keindahan alam disana. tersebut panduan untuk liburan ke flores

1. Mulai perjalanan dari Maumere

Penerbangan ke Flores memanglah sepi dari promo, tak seperti Lombok atau Bali yang telah mempunyai jaringan luas. Untuk penerbangan ke Flores, Anda mesti meyakinkan dahulu kota yang bakal jadi start perjalanan. Mengawali perjalanan dari Maumere semakin lebih murah di banding Labuan Bajo. Hal semacam ini karena Labuan Bajo yaitu kota wisata dengan frekwensi penerbangan yang masihlah sedikit.

2. Tentukan transit di Kupang

Banyak maskapai yang melayani rute ke Kupang dari Jakarta. Pastikan rute itu. Terkecuali adalah Ibukota NTT, dari Kupang kita bakal mempunyai beberapa pilihan lantaran ada pesawat yang terbang nyaris ke semuanya kota di Flores, dari mulai Larantuka hingga Labuan Bajo. Di banding transit di Denpasar, dimana pilihan lebih terbatas serta cuma ke kota spesifik.

3. Semakin banyak rekan, semakin murah

Bawalah kerabat Anda untuk traveling berbarengan, sebab biayanya bakal tambah lebih murah. Anda dapat berbagi kamar, berbagi mobil sewaan, berbagi perahu untuk menjelajah pulau, atau berbagi boat untuk trip ke Pulau Komodo. Semua semakin lebih murah bila dibagi berbarengan. Bila tak ada kerabat, Anda dapat gunakan tawaran di milis, media sosial, atau forum. Group yang paling cocok sekitaran 5 orang, lantaran bakal cocok di 1 mobil Kijang.

4. Gunakan transportasi umum

Tak temukan rekan untuk berbagi, janganlah cemas. Sebab antar kota-kabupaten di Flores ada angkutan umum yang siap membawa traveler. Ojek bisa disewa untuk mengantar kita ke tempat wisata. Janganlah lupa kerjakan penelitian sebelumnya pergi. Sebatas info, harga angkutan type travel dari Maumere-Labuan Bajo sekitaran Rp 260 ribu.

5. Janganlah takut coba makanan lokal

Meskipun masyrakatnya sebagian besar Katolik, untuk Anda yang muslim, janganlah takut coba makanan di Flores. Tentukan ikan-ikan fresh hasil pantai selatan atau utara Flores yang dapat dibakar sesuai sama selera. Rasa-rasanya tidak kalah dengan Anda beli di restoran elegan disana. Yummy!

6. Tentukan operator wisata lokal

Untuk perjalanan ke Pulau Komodo maupun Riung, terdapat beberapa operator yang tawarkan layanan perjalanan. Apabila menginginkan harga terjangkau coba mencari operator lokal, atau cobalah gunakan iklan ajakan trip di Kota Labuan Bajo. Banyak turis mancanegara yang menempatkan ajakan sama. Jadi, buka mata buka telinga untuk tahu.

7. Jeli pilih hostel

Hostel memanglah sama dengan harga terjangkau. Namun, bukanlah bermakna kita bakal memperoleh kamar yang murahan. Kita dapat selektif dengan memohon supaya diperlihatkan kamarnya sebelumnya membayar. Hingga kita bakal memperoleh perbandingan segera serta tak beli ‘kucing dalam karung’. Nyaris di semua kota di Flores ada hotel murah/hostel yang cukup bersahabat.

8. Yakinkan rute perjalanan membuat loop

Janganlah hingga saat traveling di Flores kita mengulang jalur perjalanan. Buat rancangan perjalanan di peta membuat loop. Ini tentu lebih efisien, baik dari sisi cost ataupun saat. Dianjurkan mengawali perjalanan dari timur (Larantuka/Maumere) serta mengakhirinya di barat (Labuan Bajo)

9. Janganlah takut menawar

Wisata di Flores baru mulai bergeliat. Karenanya kita mesti bebrapa pandai menawar supaya tak terjerat dengan harga yang bikin kantong jebol. Upayakan tetaplah senyum serta tak menawar sampai harga yang begitu rendah. Sebab banyak pula dari penjual suvenir disini termasuk orang-orang kurang dapat di keseharianny. Eits, taktik ‘pura-pura pergi’ juga berlaku disini.

10. Jauhi musim liburan

Jauhi musim berlibur di Flores, yakni ketika berlibur sekolah serta Natal. Di beberapa saat itu, sebagian besar masyarakat Flores lakukan kebiasaan mudik. Jadi, sebagian obyek wisata bakal ramai serta dan harga-harga jadi mahal. Di saat yang lain, cermati juga masalah cuaca.

You Might Also Like