web statistics Food | Mabok Traveling
Browsing Category

Food

Adventure Food Traveling

Liburan ala Backpacker ke Santorini Yunani

Liburan ala Backpacker ke Santorini Yunani

Liburan ala Backpacker ke Santorini Yunani – Santorini yaitu destinasi keren untuk dikunjungi di Yunani. Berlibur ke Santorini nyatanya dapat pula dikerjakan dengan ala backpacer lho. Simak tips-nya berikut!

Santorini yaitu salah satu yang diimpikan beberapa turis dunia. Bagaimana tidak, pulau yang terdapat di Kepulauan Cyclades, Yunani ini mempunyai banyak daya tarik sebagai magnet untuk beberapa turis.

Siapa yang belum pernah lihat postcard atau wallpaper deretan tempat tinggal putih dan gereja berkubah biru dengan latar laut biru dan pegunungan kelabu yang indah ala Santorini? Atau mendengar narasi romantis pasangan yang bln. madu di pulau ini dengan semua keindahannya?

Liburan ala Backpacker ke Santorini Yunani

Santorini nyaris persamaan kata dengan kata Mahal. Pulau sebagai daya tarik utama turisme Yunani ini tawarkan keindahan ala mediterrania dengan harga yang lumayan berat di kantong, terlebih untuk turis yang datang dari Indonesia.

Maklum, mata duit kita jeblok apabila dibanding dengan Euro terlebih Dollar. Lalu, apa masihlah mungkin berjalan-jalan di Santorini tanpa ada kuras kantong? Pasti dapat.

Mahal atau murah menurut saya yaitu satu pilihan dan Santorini dapat juga di nikmati tanpa ada keluarkan dana sampai kantong bolong. Tersebut disini beberapa panduan saya dalam berhemat di Santorini :

1. Bermalam di Fira atau Perissa

Fira yaitu kota paling besar di Santorini. Kota yang terdapat di tepi kaldera ini mempunyai banyak akses untuk turis dari penginapan sampai restoran, dan lain-lain. Penginapan di Fira lebih murah dibanding dengan Oia yang indah namun mahal.

Coba deh Santorini Youth Hostel (Santorini Camping) yang cuma 15 euro per malam di dorm isi 6 orang. Terkecuali Fira, Perissa beach dapat juga jadi pilihan penginapan yang murah. Pantai Perissa yang berpasir hitam ini memang jauh dari keramaian kota seperti Fira, namun mempunyai akses segera ke pantai.

2. Lakukan beli keperluan keseharian di supermarket

Walau Fira mempunyai banyak toko yang jual keperluan keseharian, terpilih beli di supermarket besar seperti Carrefour dan Lidl yang terdapat diluar Fira. Harga barang keperluan keseharian lebih murah di supermarket besar daripada beberapa toko di Fira.

Harga 1/2 lusin air mineral di toko 2 euro, dan di supermarket cuma 1. 30 euro. Diluar itu, banyak pula buah-buahan fresh yang di jual murah di supermarket. Apabila anda sukai minum bir atau wine, harga di supermarket lebih murah di banding dengan restoran atau kios tepi jalan. Beli buah atau roti lalu dibawa ke pantai untuk piknik sembari irit duit makan siang.

3. Sewalah Motor

Sepeda motor yaitu kendaraan paling efisien di Santorini dan beneran tidak nyesel nyewa motor disini. Berjalan-jalan di Santorini sepi dan panduan jalan sangat terang hingga ditanggung akan tidak nyasar. Diluar itu nyewa motor lebih mengasyikkan daripada naik bis.

Mengemudikan sendiri motor dan nikmati panorama kaldera sembari dibelai angin sepoi-sepoi yang bertiup yaitu salah satu pengalaman paling baik di Santorini. Semua bagian dari Santorini dapat dibuka dengan sepeda motor dan tak perlu nunggu bis untuk pergi dari satu tempat ke tempat lain. Bisa mengirit biaya karena banyak tempat yang bisa dikunjungi dalam sehari

4. Bersihkan pakaian sendiri

Untuk traveler pelit sangat hindari memakai layanan laundry atau mesin pencuci sekali pun di Eropa. Mengapa? Karena cuma membawa sedikit baju (T shirt 4, celana panjang 2, celana pendek 2, dan celana dalam 4). Ini bermakna harus sering bersihkan baju.

Sekali memakai mesin pencuci di Santorini Youth Hostel yaitu 5 euro per load dan 2 euro lagi untuk mesin pengeringnya. Pikirkan berapakah yang harus bayar untuk laundry bila bersihkan sehari-hari.

Untuk menghemat biaya laundry dengan membersihkan pakaian sendiri dengan pertolongan drybag dan deterjen yang saya beli di supermarket seharga 0. 70 euro. Cahaya matahari di Santorini cukup terik dan baju kering dalam hitungan jam.

5. Makan Souvlaki

Ingin irit, kenyang dan senang? Konsumsilah Souvlaki. Souvlaki sesungguhnya yaitu potongan daging yang dipanggang serupa sate namun umum dihidangkan dengan roti pita, sayuran, tsaziki, tomat, kentang goreng dan bubuk cabe. Rasa-rasanya mantap dan harga nya cuma 2 euro.

Porsinya gede dan buat kenyang. Karena rasa-rasanya yang pas dengan lidah serta harga nya yang murah, sering sekali makan souvlaki. Souvlaki seperti nasi untuk di Santorini.

6. Jauhi belanja

Saat di Santorini, tidak demikian tertarik untuk belanja. Harga oleh-olehnya termasuk mahal di banding dengan mutunya yang bebrapa umum saja. beli satu T-Shirt bergambar bendera Yunani dengan bahan yang kurang bagus seharga 8 euro. Ini pun setelah masuk ke pelosok Fira dan nawar.

Beberapa toko dekat jalan utama Fira tawarkan T shirt yang sama seharga 12 euro dan kekeuh gak ingin ditawar. Di Oia terlebih, harga nya 15 euro untuk satu T shirt saja. Bila memang harus shopping di Santorini, belilah di Fira yang masihlah lebih murah di banding kota lain.

7. Sarapan di toko roti

Bila hostel atau hotel anda tidak sediakan makan pagi gratis, anda dapat pergi ke toko roti untuk beli roti dan kopi. Sarapan yaitu salah satu ritual favorite saat travelling. biasanya hindari sarapan di hostel bila tidak gratis dan pergi mencari sarapan otentik ala masyarakat lokal.

Di Santorini, umum pergi ke satu toko roti di pusat kota Fira dan beli satu roti dan kopi. Satu gelas Greek Coffee cuma 1. 5 euro dan roti yang serupa simit cuma 1 euro. Terdapat beberapa pilihan roti dan roti yunani populer enak dan memiliki ukuran besar. Beli satu roti dan kopi lalu duduk di tepi jalan sembari bersihkan mata. Ditanggung gak nyesel deh.

8. The best things in Santorini are free

Ingin nikmati panorama sunset paling baik di Mediterrania? Berdiri bimbang sembari pikirkan hidup di pinggir kaldera? Berenang di pantai bersih dan adem bareng bule-bule cantik? Berjalan-jalan menyusuri gang-gang kota bercat putih sembari menegur masyarakat lokal?

Trekking dari Fira sampai Oia sembari nikmati panorama kaldera dan kagum pada hotel-hotel unik di selama kaldera? Dont worry, ini semua gratis. Anda tak perlu bayar ticket atau perlu tur guide. Just take your bag, prepare your swimming gear, makanan ringan and enough water, then go for it.

9. Bawa bekal serta air

Bila Anda ingin irit, bawalah botol minum ukuran besar saat di Santorini. Lantaran berjalan-jalan di Santorini itu sama juga dengan olah raga kardio, air minum jadi hal yang harus dibawa. Bila gak bawa, anda dapat bayar sebotol kecil seharga 1 euro di toko (ingat 6 botol besar air di Carrefour Hanya 1.30 euro).

Bawalah bekal berbentuk roti atau buah-buahan buat ngemil di saat lapar terlebih saat berkunjung ke kota Oia. Secangkir kopi di cafe kecil di Oia dapat seharga 3 euro, 2x lipat di Fira. Makanannya? Trust me, you don’t want to know.

Yakin deh, masihlah mungkin saja nikmati Santorini dengan harga irit. Tak yakin? Simak deh detil pengeluaran sepanjang 3 hari 3 malam disana. cuma menggunakan 227 euro dengan kata lain 3 jutaan sepanjang 3 hari, itu juga saya tak pelit-pelit sangat lantaran masihlah berbelanja, minum wine di Santo winery, makan di restoran elegan sekali.

Enjoy Santorini!

Food

Beberapa Opsi Makanan Indonesia di Negara Korea

Beberapa Opsi Makanan Indonesia di Negara Korea

Beberapa Opsi Makanan Indonesia di Negara Korea – Hidup di negri orang itu tentu ada enak serta engganya. Nikmatnya ya dapat lebih pengalaman, lebih teman baru, lebih wawasan, serta fikiran Anda tentu jadi lebih luas. Gak nikmatnya itu ya tentu jika lagi homesick kangen sama keluarga atau teman, ngelewatin peristiwa spesial karna Anda lagi cocok gak dapat pulang, ngerasa sendirian serta gak pas sama lingkungan baru, serta tentunya kangen sama makanan tempat tinggal. Beruntungnya di Korea, karna di sini juga masih tetap dalam lingkupan Asia, terdapat banyak makanan yang rasa-rasanya yaa lain tidak tebal lah ya sama rasa lidah Indonesia. Serta berhubung Kami juga orangnya gak bebrapa tentukan masalah makanan dengan kata lain suka makan jadi ya fine-fine saja sih sama makanan Korea apapun. Namun seenak-enaknya makanan Korea, tentu terkadang Kami juga kangen banget ingin konsumsi makanan Indonesia asli.

Berikut pilihan Makanan Indonesia di Korea yang perlu dicoba:

Pilihan Makanan Indonesia di Korea

1. Bali Bistro – Sinchon Ruang Continue Reading

Food

Bulu Babi Ternyata Sangat Enak dan Bergizi

Bulu Babi Ternyata Sangat Enak dan Bergizi

Bulu Babi Ternyata Sangat Enak dan Bergizi – Waktu snorkeling, tentu anda lihat bulu babi yang berduri serta bahaya waktu disentuh. Nyatanya, biota laut ini dapat enak disantap serta banyak gizi.

Memiliki bentuk bulat seperti cangkang kelapa yang telah dikupas. Ukurannya sebesar bola tenis. Saya fikir itu hiasan saja yang dipajang di meja makan. Nyatanya itu yaitu makanan yang terbuat dari bulu babi. Bulu babi? Ya betulan. Suer deh. Wooh, nyatanya hewan yang dijauhi waktu ada di laut mungkin saja santapan juga ya.

Bulu Babi Ternyata Sangat Enak dan Bergizi

Bulu babi dimaksud juga landak laut lantaran durinya yang panjang serta mencakup semua badannya. Orang inggris menyebutnya sea urchin yang artinya landak laut. Urchin juga bermakna anak nakal. Mungkin saja lantaran kerap menusuk orang yang main di laut, jadi dimaksud anak nakal.

Bulu babi memanglah termasuk juga hewan yang perlu dijauhi waktu ada di pantai. Duri-durinya yang banyak terkandung sengat yang dapat bikin sakit, demam serta gatal. Pernah seseorang pekerja saya menginjaknya tanpa ada berniat, mengakibatkan dia deman kian lebih tiga hari.

Nah, kembali pada pangan bulu babi itu ya. Memanglah dari bulu babi yang sebesar bola tenis itu, yang dapat dikonsumsi hanya sedikit saja. Cuma sisi dalam yang lunak serta serupa dengan telur ikan. Maka dari itu makan-makanan ini tak dapat tie tie dengan kata lain sedikit-sedikit. Sekurang-kurangnya mengkonsumsinya mesti sebagian biji. Bulu Babi Ternyata Sangat Enak dan Bergizi

Di beberapa tempat tinggal selayar, Tie tie ini umum dihidangkan berbentuk osengan serta tak dihidangkan dengan kulit luarnya yang keras. Menurut kakak saya, kulit bulu babi itu mesti dibelah serta dibikin bersih lantas di ambil sisi tepi serta tengahnya. Ya, yang seperti telur ikan itu lho. Tetapi di Tempat tinggal Jabatan (rujab) Bupati Selayar, Tie tie dihidangkan komplit dengan kulit luar bulat bundarnya itu. Cantik serta unik lho.

Seseorang ibu, tawarkan saya untuk mencicipi Tie tie ini. Saya cobanya sedikit lantaran saya belum punya kebiasaan mengkonsumsinya. Alam fikiran saya masihlah coba mendamaikan pada hewan yang dijauhi dengan hewan yang dikonsumsi. Tangan serta lidah merasa menampik makanan ini. Berulang-kali tangan mendekat mulut namun tidak ingin masuk juga. Ibu yang menawari saya tertawa serta berkata, “Makan saja, enak kok”.

Pada akhirnya saya cicipi dahulu. Hmmm, enak juga ya. Nyatanya dari dalam penampakan yang sangar ada makanan enak.

Tidak cuma itu, kandungan gizi si anak nakal ini tak dapat disepelekan. Dari hasil penelitian Dr Ir Delianis Pringgenies MSc serta Anna Aizzaturroifah SPi dari Fakultas Perikanan serta Pengetahuan Kelautan, Kampus Diponegoro, dibuktikan kalau gonad bulu babi tingkatkan jumlah sel neuron otak. Gonad yaitu telur bulu babi yang berwarna orange atau kuning cerah. Menurut Delianis, Sel neuron terkait erat dengan kekuatan belajar. Makin banyak sel neuron dalam otak, makin baik tingkat kekuatan belajarnya.

Masihlah menurut Delianis, gonad bulu babi memiliki kandungan 13 type asam amino. Delapan asam apresiasi esensial (lisin, metionin, treonin, valin, arginin, histidin, triptopan serta fenilalanin). Tengah lima asam amino non esensial (serin, sistein, asam aspartat, asam glutamat serta glisin).

Nah berita baik buat yang cholesterol tinggin. Bulu babi juga memiliki kandungan asam lemak tidak jemu Omega 3 yang bermanfaat untuk turunkan kandungan cholesterol yang bersarang pada badan manusia. Kita ketahui lah, saat ini kolestero jadi hantu menakutkan untuk beberapa rekan lantaran bisa mengakibatkan beragam jenis penyakit seperti penyumbatan pada pembuluh darah jantung.

Bulu Babi juga kaya kandungan vitamin A, vitamin B kompleks serta mineral yang bisa membuat lancar manfaat system saraf serta metabolisme badan manusia. Maka dari itu, sesudah berlayar menangkap ikan, nelayan-nelayan di Selayar kerap konsumsi bulu babi ini dalam kondisi fresh dengan kata lain tak dimasak.

Lihat, kandungan gizi yang tinggi dari bulu babi ini, rasa-rasanya tidak salah bila saya menyebutkan sebagai makanan ekstrim nan kaya gizi. Tidak salah juga bila bulu babi ini diperkembang sebagai satu diantara potensi ekonomi daerah.

Food

Banyaknya Pilihan Makanan Halal di Korea Selatan

Banyaknya Pilihan Makanan Halal di Korea Selatan

Banyaknya Pilihan Makanan Halal di Korea Selatan – Untuk seseorang muslim, mengonsumsi makanan yang halal yaitu harus hukumnya. Terlebih waktu pergi ke luar negeri, makanan halal kadang-kadang jadi permasalahan paling utama. Diluar negeri seperti di Korea Selatan yang muslim disana cuma minoritas, makanan halal jadi makanan yang cukup langka keberadaannya.

Sebagian muslim Indonesia yang pergi ke Korea Selatan bahkan juga membawa persediaan makanannya sendiri untuk di mengkonsumsi disana. Agak ribet memanglah, namun menurut mereka, hal itu adalah jalan keluar satu – satunya terkait dengan makanan halal ini. Continue Reading

Food

Kuliner Khas Bandung yang terkenal

Kota Bandung bukan sekedar populer dari sisi wisata nya yang unik, Kota Bandung ini nyatanya menaruh keanekaragaman kuliner yang menarik buat kamu cobalah. Satu diantara kuliner yang pantas anda cobalah di sebut Kota Kembang ini yaitu type camilan khas yang populer di kota ini. Mari yuk kita cek satu persatu, apa sajakah jajanan khas Kota Bandung?

Surabi atau Serabi

yang enak bila digabung dengan santan Surabi khas Bandung yang terbuat dari tepung ini demikian serupa dengan pancake. Bedanya yaitu surabi di buat lewat cara dibakar di atas tungku serta adonannya begitu tidak tipis.

Perlengkapan yang dipakai untuk membakar atau membuatnya, memakai alat simpel, yaitu dengan tungku yang terbuat dari cetakan tanah liat. Alat berikut yang bikin makanan yang satu ini jadi nikmat serta merasa keasliannya.

Untuk pelengkap anda dapat pilih toping campurannya, yakni toping nangka, keju, coklat, pisang, duren atau sosis. Toping paling unik, anda dapat pilih surabi toping oncom. Surabi ini populer nikmatnya ada di Universitas NHI, Jalan Setiabudi.

Pisang Coklat (Piscok)

Makanan Khas Bandung yang Panjang di Dalamnya ada Pisang  Lain daripada pisang yang lain, makanan yang satu ini unik, serta banyak di ketahui yaitu pisang keju, pisang goreng dan sebagainya. Tetapi, lain dengan makanan ini, yaitu pisang dilumeri coklat serta ditutup oleh kulit lumpia lantas di goreng.

Bener-bener nikmat dikonsumsi bila pada saat panas, coklat yang bener-bener lembut bakal bikin lidah anda dimanjakan banget lho! diluar itu rasa piscok ini begitu gurih banget. Cobalah dah, bila anda bertandang kesana.

Cimol (Aci Digemul)

Makanan khas Bandung yang memiliki bentuk bulat serta di kasih mayones Singkatan dari nama makanan ini yakni, aci digemul (tepung kanji) yang terbuat berbahan basic kanji (tepung), serta dibuat bulat kecil sedemikian rupa dan kelak bakal mengembang sendiri, bila digoreng.

Sama dengan baso goreng, makanan khas Bandung ini dibumbui nyaris serupa dengan bumbu basreng. Tetapi, yang satu ini rasa-rasanya begitu kenyal, gurih serta begitu lezat. Terlebih bila dihidangkan waktu panas serta ditemani secangkir teh atau kopi.

Siomay Bandung

Makanan khas Bandung ada telur ada bakso serta ada tahu  satu ini yang kerap kita temui, mulai di sekolah, perumahan, tepi jalan serta ada juga di perkantoran.

Siomay Bandung ini terbuat dari daging ikan, digabung dengan sagu serta makin nikmat dengan bumbu kacang. Jika anda berkunjung di Kota Bandung, mampirlah ke Jalan Veteran Bandung, di sana ada siomay yang begitu enak yang umum dinamakan Kingsley serta sudah jadi favorite di kelompok orang-orang.

Bandros

Makanan Khas Bandung yang memiliki bentuk persegi panjang serta dipanggang  Jajanan atau makanan khas Bandung yang satu ini memiliki bahan tepung terigu yang di adoni dengan santan kelapa. Lalu, di masak diatas percetakan cekung, kemudian di beri taburan kelapa parut.

Paling enak dikonsumsi pada saat masak serta hangat. Jajanan ini di bandrol ini dengan harga 3000/5 bandros.

Nasi Tutug Oncom

Kuliner ini satu diantara makanan yang paling enak, lantaran nasinya di proses lewat cara di bakar berbarengan dengan bumbu oncom serta di beri sedikit tepung tapioka (tepung kerupuk). Masakan yang satu ini paling enak bila ditemani dengan sambal serta kerupuk ditambah sedikit sayuran.

 

Mie Kocok

Mie yang satu ini umum bisa di bedagang memakai gerobak seperti tukanng bakso. Makanan khas kota Bandung ini di proses lewat cara, mie yang memiliki bentuk sedikit datar, serta hidangannya itu di beri beragam sayuran seperi toge dan di beri penambahan seperti kikil sapi yang begitu empuk yang telah di rebus sampai masak sedimikian rupa.

Mengapa dimaksud mie kocok? Lantaran mengolahnya mie ini lewat cara diaduk serta dikocok, sebelumnya di hidangkan pada konsumen atau peminat mie.